Keindahan Tersembunyi di Curug Leuwi Hejo: Surga Tersembunyi di Bogor


Bogor, terkenal dengan julukan "Kota Hujan" ini, tak hanya menawarkan wisata pegunungan dan kebun raya yang memesona, tetapi juga menyimpan berbagai pesona alam tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo, sebuah air terjun alami yang dikelilingi oleh tebing batu dan pepohonan rindang, bagaikan surga tersembunyi di tengah hiruk pikuk kota.


Keindahan Alam yang Memukau


Curug Leuwi Hejo terletak di Desa Leuwibatu, Kecamatan Cisarua, Bogor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan aliran air yang jernih dan segar. Kolam di bawah air terjun berwarna hijau toska yang indah, dikelilingi oleh batu-batu besar dan pepohonan yang rimbun. Suasana di sekitar Curug Leuwi Hejo sangat sejuk dan asri, jauh dari keramaian kota.

Aktivitas Menyenangkan di Curug Leuwi Hejo

Bagi para pecinta alam dan petualangan, Curug Leuwi Hejo menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan, seperti:

Bermain air: Air di kolam Curug Leuwi Hejo sangat jernih dan segar, sehingga Anda dapat berenang, bermain air, atau sekadar berendam untuk menyegarkan diri.

Berfoto: Curug Leuwi Hejo memiliki banyak spot foto yang instagramable. Anda dapat berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah, tebing batu yang kokoh, dan pepohonan yang rindang.

Berpiknik: Area di sekitar Curug Leuwi Hejo cukup luas dan teduh, sehingga Anda dapat bersantai dan berpiknik bersama keluarga atau teman.

Body Rafting: Bagi yang menyukai tantangan, Anda dapat mencoba aktivitas body rafting di Sungai Ciliwung yang mengalir di bawah Curug Leuwi Hejo.

Tips Berkunjung ke Curug Leuwi Hejo

Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman: Anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang berbatu dan licin untuk mencapai Curug Leuwi Hejo.

Bawa bekal makanan dan minuman: Di sekitar Curug Leuwi Hejo tidak banyak warung makan,

Jaga kebersihan: Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah kelestarian alam Curug Leuwi Hejo.

Datanglah di pagi hari: Suasana di Curug Leuwi Hejo lebih sejuk dan asri di pagi hari.

Berhati-hatilah saat bermain air: Arus air di Curug Leuwi Hejo cukup deras,

Curug Leuwi Hejo adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin melarikan diri dari keramaian kota dan menikmati keindahan alam yang asri. Dengan pesonanya yang memukau dan berbagai aktivitas menarik, Curug Leuwi Hejo menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Informasi Lebih Lanjut:

Lokasi: Desa Leuwibatu, Kecamatan Cisarua, Bogor

Jam Buka: 24 jam

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000,- per orang

Fasilitas: Area parkir, toilet, mushola, warung makan (terbatas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTRODUCING MYSELF

Klenteng Hok Tek Bio: Warisan Bersejarah yang Memukau di Cibinong

Situ Gede, Tempat Wisata Bersejarah Nan Memukau di Kabupaten Bogor